Artikel Kesehatan

Bahaya Merokok Pada Mata

BAHAYA MEROKOK PADA MATA

Penulis : dr. Prima Retnosuri, SpM

 Merokok berkontribusi terhadap sejumlah masalah kesehatan utama, termasuk penyakit jantung, stroke, dan kanker. Tetapi banyak orang tidak tahu bahwa merokok juga mempengaruhi penglihatan Anda.

 Pada usia berapa pun, merokok meningkatkan risiko Anda untuk mengembangkan penglihatan berawan dari katarak dan kehilangan penglihatan sentral dari degenerasi makula terkait usia (AMD). Dan semakin banyak Anda merokok, semakin tinggi risiko Anda.

 Orang yang merokok dua kali lebih mungkin sebagai bukan perokok untuk mengembangkan uveitis, kondisi serius yang mempengaruhi uvea, atau lapisan tengah mata. Perokok juga berisiko lebih besar untuk mengembangkan retinopati diabetik, penyakit penglihatan-penglihatan yang mempengaruhi retina mata.

 Asap tembakau, termasuk perokok pasif, adalah iritasi yang memperparah mata kering, kondisi mata yang sangat tidak nyaman yang paling umum terjadi pada wanita setelah menopause.

 Merokok juga meningkatkan risiko kehilangan penglihatan yang serius pada orang dengan penyakit mata lainnya. Dan ketika wanita merokok selama kehamilan mereka lebih cenderung melahirkan secara prematur, menempatkan bayi mereka pada risiko yang lebih tinggi untuk penyakit yang berpotensi membutakan disebut retinopati prematuritas serta masalah kesehatan lainnya.

 Kabar baiknya adalah bahwa setelah orang berhenti merokok, risiko mereka untuk beberapa penyakit mata hampir sama rendahnya dengan orang yang tidak pernah merokok.

 Menghindari merokok dan berhenti merokok adalah beberapa investasi terbaik yang dapat Anda lakukan dalam kesehatan mata jangka panjang Anda.

 

RS MATA AINI

INDEPENDENCE DAY 2019-08-02 -
Mandiri Cicilan 0% 2019-07-10 -
Kaleidoskop 2018 2019-01-31 -            
Sunday Clinic 2019-02-06 -

INFO RS MATA AINI

Keratitis 2016-12-01 - Keratitis adalah peradangan pada kornea. Kornea merupakan ja...
Efek Keracunan Metanol pada Mata 2017-06-22 - Efek Keracunan Metanol pada Mata(Methanol Toxic Optic Neurop...
Glaukoma - dr. Suci Istiqa Mustafa. SpM 2019-07-10 - Menurut Badan Kesehatan Dunia atau WHO, glaukoma merupakan p...
Apakah ARMD itu ? 2015-10-23 - Age-related macular degeneration (ARMD) adalah penyakit pada...

RS MATA AINI | FACEBOOK