Spesialis Penyakit Dalam

SEMARAK AWAL TAHUN 2018

Talk Show "Kiprah Wanita Indonesia"

talkshow

HAK DAN KEWAJIBAN PASIEN

HAK PASIEN :

  1. Hak memperoleh informasi mengenai tata tertib dan peraturan yang berlaku di rumah sakit.
  2. Hak memperoleh informasi tentang hak dan kewajiban pasien.
  3. Hak memperoleh layanan yang manusiawi, adil, jujur, dan tanpa diskriminasi.
  1. Hak memperoleh layanan kesehatan yang bermutu sesuai dengan standar profesi  dan standar prosedur operasional.
  2. Hak memperoleh layanan yang efektif dan efisien sehingga pasien terhindar dari kerugian fisik dan materi.
  3. Hak mengajukan pengaduan atas kualitas pelayanan yang didapatkan.
  4. Hak memilih dokter dan kelas perawatan sesuai dengan keinginannya dan peraturan yang berlaku di rumah sakit.
  5. Hak meminta konsultasi tentang penyakit yang dideritanya kepada dokter lain yang mempunyai Surat Izin Praktik (SIP) baik didalam maupun diluar rumah sakit.
  6. Hak mendapatkan privacy dan kerahasiaan penyakit yang diderita termasuk data-data medisnya.
  7. Hak mendapatkan informasi yang meliputi diagnosis dan tata cara tindakan medis, tujuan tindakan medis, alternatif tindakan, risiko dan komplikasi yang mungkin terjadi dan prognosis terhadap tindakan yang dilakukan serta perkiraan biaya pengobatan.
  8. Hak memberikan persetujuan atau menolak atas tindakan yang akan dilakukan oleh tenaga kesehatan terhadap penyakit yang dideritanya.
  9. Hak didampingi keluarganya dalam keadaan kritis.
  10. Hak beribadah menurut agama dan kepercayaannya selama tidak mengganggu ketertiban, ketenangan umum / pasien lainya.
  11. Hak atas keamanan dan keselamatan selama dalam perawatan di rumah sakit.
  12. Hak untuk mengajukan usul, saran, perbaikan atas pelayanan rumah sakit terhadap dirinya.
  13. Hak menolak pelayanan bimbingan rohani yang tidak sesuai dengan agama dan kepercayaan yang dianutnya.
  14. Hak menggugat dan/atau menuntut rumah sakit apabila rumah sakit diduga memberikan pelayanan yang tidak sesuai dengan standar baik secara perdata ataupun pidana.
  15. Hak mengeluhkan pelayanan rumah sakit yang tidak sesuai dengan standar pelayanan melalui media cetak dan elektronik sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

E. KEWAJIBAN PASIEN :

  1. Pasien dan keluarganya berkewajiban untuk mentaati segala peraturan dan tata tertib rumah Sakit.
  2. Pasien berkewajiban untuk mematuhi segala instruksi dokter dan perawat dalam pengobatannya.
  3. Pasien berkewajiban memberikan informasi dengan jujur dan selengkapnya tentang penyakit yang diderita kepada dokter yang merawat.
  4. Pasien dan atau penanggungnya berkewajiban untuk melunasi semua imbalan atas jasa pelayanan rumah sakit/dokter.
  5. Pasien dan atau penanggungnya berkewajiban memenuhi hal-hal yang telah disepakati/perjanjian yang telah dibuatnya.



    Jakarta, 2017

    Manajemen RS. Mata AINI

Peningkatan Mutu & Keselamatan Pasien

 INDIKATOR MUTU RUMAH SAKIT MATA AINI

 A. INDIKATOR MUTU KLINIS

B. INDIKATOR MUTU MANAJERIAL

C. INDIKATOR MUTU SASARAN DAN KESELAMATAN PASIEN

 PENCAPAIAN INDIKATOR MUTU RUMAH SAKIT MATA AINI

1. Waktu Tunggu Hasil Pemeriksaan Laboratorium Paket Operasi dengan Anestesi Lokal di RS Mata Aini < 90 menit.

 

2. Pemberian Resep Obat Antibiotik Topikal yang sesuai dengan Formularium

 

3. Kesalahan Pemberian Obat oleh Farmasi

 

4. Insiden Endoftalmitis paska Operasi

 

B. INDIKATOR MUTU MANAJERIAL

1. Kepuasan Pelanggan

 

C. INDIKATOR SASARAN KESELAMATAN PASIEN

1. Kepatuhan Pemberian Label High Alert Oleh Farmasi

 

2. Angka pasien jatuh di Instalasi Rawat Inap

 

Jadwal Dokter Tidak Praktek

dokter tidak praktek

RS MATA AINI

Extension Bulu Mata 2017-09-25 -
Peningkatan Mutu & Keselamatan Pasien 2017-09-15 -  INDIKATOR MUTU RUMAH SAKIT MATA AINI  A. INDIKATOR MUT...