C. Service 1  :
C. Service 2  :
C. Service 3  :

Tentang Kami

Posting by : admin

 

•    KILASAN

Berawal dari sebuah tempat pelayanan kesehatan mata yang bernama “Klinik Mata Setiabudi”, didirikanlah Rumah Sakit Mata AINI dengan tujuan memenuhi kebutuhan masyarakat untuk pelayanan kesehatan mata yang baik dengan fasilitas yang lengkap dan modern serta biaya yang terjangkau. Pada tahun 1977 pembangunan Rumah Sakit Mata AINI dimulai dengan peletakan batu pertama pada tanggal 15 November 1977.  Rumah Sakit Mata AINI mulai beroperasi tanggal 1 Agustus 1979, sebagai “pre-operating period”. Secara resmi Rumah Sakit Mata AINI mulai beroperasi pada tanggal 10 Mei 1980 yang ditandai dengan upacara peresmian pembukaan yang dilakukan oleh Ibu Nelly Adam Malik mewakili Bapak Wakil Presiden Adam Malik yang saat itu tidak dapat hadir karena sedang mengadakan kunjungan ke luar negeri. Diawal tahun 2007, Rumah Sakit Mata AINI menempati gedung baru bertempat disebelah lokasi gedung lama dengan fasilitas dan sarana yang lebih nyaman dan modern untuk memberikan pelayanan yang lebih baik bagi pasien lama maupun pasien baru.

Rumah Sakit Mata AINI adalah salah satu Rumah Sakit Subspesialis Mata modern di Indonesia yang dilengkapi dengan peralatan medis yang lengkap dan mutakhir dengan tenaga dokter spesialis/subspesialis mata terkemuka di negeri ini. Rumah Sakit Mata AINI juga melakukan operasi pencangkokan kornea mata bekerja sama dengan Bank Mata DKI Jakarta sebagai penyedia donor kornea mata.
Dengan pengalaman selama 33 tahun, Rumah Sakit AINI maju dan berkembang untuk semakin memberikan layanan terbaik kepada masyarakat dengan mengikuti standar dan teknologi internasional.

Dalam penyelenggaraannya Rumah Sakit Mata AINI ditekankan pada tujuan dan tugas pokok antara lain:

  1. Patient Care: Memberikan perawatan sebaik-baiknya kepada penderita penyakit mata dalam batas-batas peralatan, tenaga dan sumber-sumber keuangan rumah sakit.
  2. Care Development: Mengembangkan kemampuan rumah sakit dengan mutu setinggi-tingginya.
  3. Self SustAINIng: Mengusahakan rumah sakit sebagai suatu “self sustAINIng” yang tidak menggantungkan pembiayaan rutinnya dari sumber-sumber di luar sumber penghasilan rumah sakit.
  4. Surplus: Mengusahakan adanya surplus (kelebihan) penghasilan yang wajar, untuk dimanfaatkan oleh Yayasan guna membantu kegiatan-kegiatan sosial yang relevan dengan tujuan dan untuk mengembangkan organisasi.

•    FILOSOFI

Dalam setiap langkah yang kami ambil hanya ada satu nilai filosofi yang terikrarkan :
“Kami berkomitmen memperlakukan setiap pasien dengan penuh perhatian dan kelembutan, serta menjunjung tinggi keselamatan tanpa membedakan golongan, agama, ras dan status sosial”.

•    VISI

Menjadi rumah sakit mata unggulan bertaraf internasional.

•    MISI

1.    Memberikan pelayanan prima di bidang kesehatan mata tersier secara professional sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi kedokteran.
2.    Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang kompeten dan ber-etika.
3.    Membangun budaya kerja yang kompetitif.
4.    Meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan mata untuk kualitas hidup.

•    MOTTO

Peduli dan melayani sepenuh hati.

•    ORGANISASI

Tanpa dukungan dan arahan yang berkesinambungan dari dewan direksi yang berpengalaman, berkomitmen dan berkualitas dalam mengembangkan layanan kesehatan mata bagi masyarakat, tak akan tercipta harmoni dan keberhasilan.

 

Susunan Dewan Komisaris
Komisaris Utama : Drs. Paul Capelle
Komisaris : Titi Indrasari, SH
Komisaris : Taufik Bahaudin, SE
Susunan Direksi
Direktur Utama : Dr. Muzakir Tanzil, SpM
Direktur Medik & Keperawatan : Dr. Amyta Miranty, SpM, MPH
Direktur Administrasi & Keuangan : H. Azhar Zainuri, SE, MM